Desa Gempolan Kecamatan Gurah Ikuti Verifikasi LBS Tingkat Provinsi Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Gempolan Kecamatan Gurah Ikuti Verifikasi LBS Tingkat Provinsi Jawa Timur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 20 Januari 2020 16:29 WIB

Cristinariratih, Sp.K.G.H. Ketua Tim Verifikasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Kabupaten Kediri mengikutsertakan Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, untuk lomba dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Jawa Timur, pertengahan bulan Januari lalu.

Dengan keikutsertaan Desa Gempolan, Tim Verifikasi Penilaian Lapangan dari Provinsi Jawa Timur meninjau lokasi yang diikutkan dalam lomba tersebut. Tim berjumlah 5 orang diketuai oleh drg. Cristinariratih, Sp.K.G.H. Kedatangan Tim Verifikasi disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kab. Kediri Hj. Rosyidah Masykuri, serta Kepala OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, DP2KBP3A, serta Camat Gurah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, memberikan sambutan selamat datang kepada Tim Verifikasi. Dia berharap tahun ini Desa Gempolan bisa lolos verifikasi lomba dalam kategori LBS.

“Inilah Desa Gempolan dengan berbagai potensi yang dimilikinya. Setelah sekitar 2 minggu lalu kita verifikasi, desa ini merupakan yang terbaik di tingkat kabupaten. Ini semua asli tanpa dibuat-dibuat, desa ini memang selalu menjaga lingkungannya agar menjadi bersih dan sehat. Jika nanti meninjau lokasi LBS, bisa kita lihat bahwa warga desa selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” jelas Ketua TP PKK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video