Ahok: Kalau tak Dilarang Saya Sudah Hafal Al Quran 30 Juz | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ahok: Kalau tak Dilarang Saya Sudah Hafal Al Quran 30 Juz

Selasa, 16 Desember 2014 16:10 WIB

Ahok. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah lama mengenal agama Islam. Bahkan, dia mengklaim hampir saja mempelajari Al-Quran. "Saya itu sampai SMP sekolahnya di sekolah Islam," kata Ahok-sapaan Basuki-saat melepas para marbut (pengurus masjid) yang diberangkatkan umrah di Balai Kota Jakarta, Selasa, 16 Desember 2014.

Karena sudah mengenal Islam sejak muda, Ahok mengatakan dia tahu konsep bahwa agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini adalah rahmatan lil alaamin. "Atau memberi rahmat dan kebaikan buat seluruh manusia," kata dia. "Saya sepakat dengan konsep itu, tapi sayangnya sampai sekarang saya belum dapat hidayah saja," ujar dia tersenyum. 

Sewaktu SMP, Ahok melanjutkan kisahnya, dia sempat tertarik mempelajari Al-Quran. Namun waktu itu Ahok dilarang oleh gurunya karena nonmuslim. Ahok juga tidak diperbolehkan masuk masjid untuk ikut teman-temannya yang belajar membaca Al-Quran. "Malah setiap ujian di sekolah saya hanya diberi soal yang tidak memakai bahasa Arab," ujar Ahok. "Coba kalau dari dulu saya belajar, mungkin bisa-bisa saya hafal Al-Quran 30 juz." 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

 Tag:   ahok

Berita Terkait

Bangsaonline Video