Tak Ada Batasan Jumlah Paslon Dalam Pilwali Blitar 2020, Ketua KPU Prediksi Ada 5 Paslon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Ada Batasan Jumlah Paslon Dalam Pilwali Blitar 2020, Ketua KPU Prediksi Ada 5 Paslon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 20 Januari 2020 14:37 WIB

Choirul Umam, Ketua KPU Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pilwali Kota Blitar Tahun 2020 ini bakal jadi pertarungan sengit antara pasangan calon. Hal ini karena jumlah paslon Bacawali dan Bacawawali diprediksi akan lebih dari dua pasang.

Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam mengatakan, KPU memang tidak membatasi jumlah calon yang maju dalam Pilwali 2020. Umam menjelaskan banyaknya Paslon ini justru akan meningkatkan partisipasi pemilih. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan Pilwali sebelumnya.

Pada Pilwali 2010 lalu ada 5 paslon, partisipasi pemilih mencapai 77 persen. Sementara di tahun 2015 dengan jumlah dua paslon, tingkat partisipasi justru turun menjadi 70 persen.

"Hari ini kita berharap calon sebanyak-banyaknya supaya partisipasi naik. Kalau pelaksanaan secara teknis kita selalu siap apapun kondisinya, termasuk banyaknya paslon," terang Choirul Umam, Senin (20/1/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video