Pemkab Tuban Komitmen Bina K3 di Seluruh Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Tuban Komitmen Bina K3 di Seluruh Perusahaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 19 Januari 2020 22:59 WIB

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein menerima penghargaan K3 dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menerima penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus berupaya melakukan pembinaan di seluruh perusahaan di bumi wali.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Husein saat diwawancarai di kediamannya. Ia mengatakan, penghargaan K3 yang telah diterima tak akan membuat Pemkab Tuban 'kendor' dalam membina perusahaan dalam menerapkan K3. Bahkan, seusai menerima penghargaan ini, seluruh ia berkomitmen agar seluruh perusahaan di Tuban bisa menegakkan K3. Tujuannya, agar perusahaan dapat menjamin kesehatan dan keselamatan setiap pekerja dalam menjalankan tugasnya.

"Kami bersyukur Pemkab Tuban tidak pernah absen mendapat penghargaan ini setiap tahunnya. Berdasarkan penilaian yang dilakukan selama tahun 2019, Kabupaten Tuban menempati peringkat ke-5 se-Jawa Timur di tahun 2020 ini," beber Noor Nahar Husein saat ditemui, Minggu (19/1).

Ia menjelaskan, penilaian penghargaan ini diukur dari jumlah perusahaan yang meraih penghargaan. Meski secara kauntitas Tuban tidak memiliki industri sebanyak kota lain, namun segi kualitas berbeda dibanding kota lain. Perusahaan di Tuban rata-rata beskala besar. Sehingga, penerapan K3 di setiap perusahaan selaku digalakkan.

"Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tetapi lebih kepada motivasi untuk selalu meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja pada perusahaan," tutur kader terbaik PCNU Tuban ini.

Mantan Ketua PCNU Tuban ini pun berharap, agar dinas terkait terus mendorong, mensupervisi dan membina perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. Terutama, dalam membudayakan K3 dan menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3). Selain itu, selalu berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin kesehatan tenaga kerjannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video