​Warga Hajar Pencuri Kotak Amal, Mau Dipanggil Orang Tuanya, Pilih Dibawa ke Kantor Polisi

Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 18 Januari 2020 22:34 WIB

Edi, warga Nganjuk Jawa Timur, saat tertangkap mencuri kotal amal di mushola di Jalan Praban Barat, Sidoakare Sidoarjo. foto: catur andy/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian kotak amal terjadi di Mushola Jalan Praban Barat, Desa Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (18/1) dini hari. Pelaku pun bonyok dimassa setelah tepergok melakukan aksinya.

Syaiful, warga setempat menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu ia hendak berangkat ke pasar. Tiba-tiba ia melihat seorang pria tak dikenal berada di mushola. Saat didekati, pria itu malah berusaha melarikan diri.

Sontak ia meminta bantuan warga sekitar. Tak bisa kabur, pelaku bernama Edi, warga Nganjuk itu berhasil ditangkap warga. Warga langsung melampiaskan emosinya. Mereka ramai-ramai menghajar muka dan tubuh dan Edi.

“Mengaku sudah dua kali mencuri kotak amal di musala ini,” ucap Syaiful.

Tak lama berselang, anggota Polsek Sidoarjo Kota juga tiba di lokasi kejadian. Pria itu langsung diangkut ke Mapolsek. “Sempat kita tawari untuk memanggil orang tua pelaku, tapi memilih ke polsek saja,” imbuh Syaiful.

Barang bukti kotak amal dan uang Rp 145 ribu juga diamankan. Kondisi kotak amal sudah rusak akibat dibuka paksa oleh pelaku.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan membenarkan tentang pengamanan pelaku pencurian kotak amal tersebut. “Masih diperiksa lebih lanjut,” kata Kapolsek Sidoarjo. (cat)