​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Puluhan Pendekar IKSPI Bersama Pokdarwis Merakurak Tuban Tanam Pohon di Kedung Sumurup

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 17 Januari 2020 20:25 WIB

Pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti bersama Pokdarwis Selo Mustiko saat melakukan tanam pohon di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (17/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pendekar dari perguruan pencak silat IKSPI Kera Sakti melakukan tanam pohon bersama dengan masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) Selo Mustiko, Jumat (17/1).

Kegiatan penanaman 600 pohon tersebut dilaksanakan demi menjaga kelestarian alam di lokasi wisata Kedung Semurup desa setempat.

"Alhamdulillah kami bisa menanam pohon di tempat ini. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar lestarikan alam," ujar To, salah satu anggota IKSPI Kera Sakti.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Selo Mustiko, Arrohim menerangkan, ada berbagai jenis pohon yang ditanam, antara lain cemara, sengon, jambu biji, sirsak, nangka, dan berbagai jenis tanaman lainnya. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian alam dan memperindah wilayah Kedung Semurup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video