​Kawal Pesta Demokrasi, Prajurit Kodam Brawijaya Diminta Bersikap Netral

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Jumat, 17 Januari 2020 20:09 WIB

Upacara 17-an yang berlangsung di Lapangan Hitam, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Jumat (17/1) pagi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menekankan seluruh prajuritnya untuk bersikap netral ketika mengawal berlangsungnya pesta demokrasi mendatang.

“Tahun 2020 ini, kita akan mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak. Tentunya, kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses,” kata Pangdam melalui pembacaan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara 17-an yang berlangsung di Lapangan Hitam, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Jumat (17/1) pagi.

Mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu juga menekankan ke para prajuritnya untuk mewaspadai berbagai ancaman, maupun terjadinya bencana alam akibat perubahan iklim global saat ini. “Rencana kontijensi juga harus kita miliki. Latihkan dan koordinasikan,” tegasnya.

Selain itu, pangdam pun menyampaikan beberapa imbauan yang harus ditaati oleh prajurit dan PNS di lingkungan Makodam. Selain memegang teguh Sapta Marga, Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya itu juga mengimbau prajuritnya untuk menjadikan Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit sebagai landasan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Tingkatkan profesionalisme perseorangan, Satuan, laksanakan koordinasi dan sinergi serta kerjasama yang baik dengan instansi maupun elemen masyarakat,” tegas Mayjen Wisnoe. (dev/ian)