Pilbup 2020, KPU Sidoarjo Gelar Rakor Pembentukan Badan Adhoc | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup 2020, KPU Sidoarjo Gelar Rakor Pembentukan Badan Adhoc

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jumat, 17 Januari 2020 19:35 WIB

KOORDINASI: Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin saat Rakor bersama KPU Sidoarjo, Jumat (17/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - terus melangkah menyiapkan Pilbup 2020 pada 23 September nanti. Kali ini menggelar Rakor pembentukan Badan Adhoc, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (17/1).

Rakor dihadiri Plt Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Sekda Ahmad Zaini, kepala OPD, dan camat se-Sidoarjo. Hadir juga Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid.

Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin berharap pilkada berjalan aman dan lancar. Ia meminta koordinasi terus dilakukan karena dilaksanakan lintas lembaga.

“Harus ada sinergitas baik KPU maupun OPD yang lain, salah satunya Dinas Kesehatan dan kecamatan yang ada,” pinta Cak Nur, panggilan Plt Bupati Nur Ahmad Syaifuddin.

Ketua Mokhamad Iskak menyatakan KPU sebagai pelaksana pilbup dan fasilitasi sepenuhnya oleh Pemkab Sidoarjo. Karena itu pihaknya berharap fasilitasi dilakukan sepenuhnya oleh pemkab.

Ia mencontohkan fasilitas kantor sekretariat PPK di tiap kecamatan yang harus dipenuhi. Pihak kecamatan diharapkannya juga telah menyiapkan calon sekretaris serta staf bagi kantor sekretariat PPK tersebut. Fasilitas lain yang tidak kalah pentingnya adalah tempat menyimpan kotak suara yang harus tersedia.

“Nanti setelah teman-teman PPK di tingkat kecamatan terbentuk, itu kan harus ada sekretariat dan perangkatnya, komputer satu misal, itu sudah kita sepakati sudah clear, bapak ibu camat se-kabupaten sudah menyatakan kesiapan itu,” ungkap Iskak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video