BBPJN VIII Segera Perbaiki Jembatan Kedunglarangan yang Ambrol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 17 Januari 2020 17:52 WIB

Untuk sementara, kendaraan dari arah Banyuwangi menuju Surabaya tidak bisa melintasi jembatan Kedunglarangan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Patahnya tiang penyangga jembatan Kedunglarangan di Kecamatan Bangil akhirnya mendapat atensi dari Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII. Rombongan BBPJN VIIImelakukan peninjauan dengan mendatangi lokasi, Jumat (17/1) sekitar pukul 10.00 WIB. Dipimpin oleh Ahmad Subeki, Kepala BBPJN VIII, rombongan melihat langsung kondisi jembatan yang ambrol tersebut.

Usai melakukan pemantauan di lokasi, Kepala BBPJN VIII Ahmad Subeki menyatakan perbaikan jembatan Kedunglarangan yang rusak tersebut akan dilakukan secepatnya. Untuk sementara, arus lalu lintas dari arah Banyuwangi menuju Surabaya dan sekitarnya dialihkan melalui tol Pier Rembang,  sampai perbaikan jembatan selesai dikerjakan.

Ia mengungkapkan penyebab kerusakan jembatan tersebut, karena kanal baja besi retak. "Untuk kerusakan jembatan masih dilakukan penyelidikan dan kajian. Saat ini pihak BBJN VIII akan segera melakukan perbaikan," jelasnya saat diwawancarai wartawan.

Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Saltantas Polres Pasuruan memasang rambu-rambu dan water road barrier di lokasi. Untuk kendaraan angkutan dilarang melintas, agar kerusakan jembatan tidak semakin parah.

"Untuk kendaraan umum dan angkutan barang untuk sementara dilarang melintas di jembatan Kedunglarangan, mereka dialihkan ke Tol Pier," jelas Kasatlantas Polres Pasuruan AKP AKP Bayu Halim. (bib/par/rev)