DLH Pamekasan Bersama Warga Murtajih Gelar Aksi Bersih-bersih RTH dan Penghijauan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DLH Pamekasan Bersama Warga Murtajih Gelar Aksi Bersih-bersih RTH dan Penghijauan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kamis, 16 Januari 2020 21:59 WIB

Masyarakat sedang bersih-bersih dan melakukan pemeliharan RTH di Desa Murtajih.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan sebagai motivator aksi bersih-bersih dan penghijauan bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong melakukan pemeliharaan lingkungan di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Kamis (16/1).

Kegiatan yang juga mendukung program Bupati Pamekasan tersebut merupakan inisiatif dari beberapa desa dan kelurahan yang ada di bumi gerbang salam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan Amin Jabir menyampaikan bahwa beberapa desa dan kelurahan sudah mengamini untuk menata lingkungannya, termasuk penghijauan. Kebetulan Desa Mortajih sudah dicanangkan menjadi ekowisata dan eduwisata.

"Saya hanya mengapresiasi beberapa desa dan kelurahan yang melakukan aksi, baik itu aksi bersih-bersih dan aksi penghijauan. Sebagai bentuk komitmen kita tahun 2020 - 2023 kepemimpinan bupati baru ini, DLH akan berposisi sebagai motivator untuk aksi-aksi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan kelompok-kelompok peduli lingkungan lainnya," ujar Jabir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video