​Legenda Wrestler Rocky Johnson, Ayah Aktor the Rock, Meninggal Mendadak

Editor: Choirul
Kamis, 16 Januari 2020 18:20 WIB

sang soul man. foto: the guardian

BANGSAONLINE.com - Rocky "Soul Man" Johnson, pegulat Hall of Fame WWE lebih dikenal sebagai bapak aktor Dwayne "the Rock" Johnson, telah meninggal. Dia berumur 75 tahun.

World Wrestling Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang kematiannya pada Rabu malam. Johnson dan Tony Atlas menjadi juara tim dalam sejarah WWE ketika mereka mengalahkan Wild Samoa pada 10 Desember 1983. WWE tidak memberikan perincian tentang penyebab atau lokasi kematian Johnson.

Johnson membantu melatih putranya, sang Rock, yang mengadopsi moniker dari ayahnya. Johnson membantu putranya setelah pertandingan di WrestleMania pada tahun 1997. The Rock melantik ayahnya ke WWE Hall of Fame pada 2008.

Mantan pegulat profesional Brian Blair, bintang WWE 1980 lainnya, mengatakan baru-baru mereka masih pergi ke gereja bersama di Tampa, Florida. Blair mengungkapkan sudah berteman dengan Johnson selama bertahun-tahun.

Ia mengatakan bahwa Johnson telah mengeluhkan penyakit yang belum diketahui, sehingga akhir-akhir ini tidak pernah ke gereja. Blair mengatakan istri Johnson, Sheila, merasa bingung atas kematian suaminya.

Blair berkata: "Dia hanya berpikir menderita flu atau sesuatu. Saya berkata: Anda harus diperiksa, Rocky. Dia bilang akan baik-baik saja. Lalu dia melewatkan hari Minggu ini, beberapa hari yang lalu. Ketika saya berbicara dengannya lagi, dia mengatakan masih merasa tidak enak dan dia masih merindukan gereja. Dia masih belum diperiksa. Saya berbicara dengan Sheila dan dia berkata dia hanya keras kepala. Dia meninggal di rumah, hari ini," cerita Blair.

Johnson dilahirkan sebagai Wayde Douglas Bowles dan memulai karir gulatnya pada pertengahan 1960-an. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di National Wrestling Alliance dan kemudian bergabung dengan World Wrestling Federation pada 1980-an.

Dia membentuk tim tag dengan Atlas, yang dikenal sebagai "Patroli Jiwa", dan menjadi salah satu tim populer di zaman itu. Johnson pensiun pada awal 1990-an, tetapi membantu memperkenalkan putranya kepada para pejabat di WWE.

 

sumber : theguardian