Cari Bibit Unggul, SMK Telkom Sidoarjo Gelar Kompetisi Bola Basket se-Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cari Bibit Unggul, SMK Telkom Sidoarjo Gelar Kompetisi Bola Basket se-Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 16 Januari 2020 16:47 WIB

SELAMAT: Juara pertama putri SBC 2020, SMPN 3 Waru menerima piala dan uang pembinaan, Kamis (16/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMK Telkom Sidoarjo (Skomda) sukses menggelar kompetisi bola tingkat SMP se-Jatim pada 11-16 Januari 2020. Event bernama Skomda Basketball Competition (SBC) 2020 ini diikuti 44 peserta dari 23 sekolah di Sidoarjo, Surabaya, Bangil, dan Pasuruan.

SBC 2020 digelar untuk mencari bibit unggul dan berprestasi olahraga bola . "Kami juga ingin mengembangkan bola ini sebagai prestasi non akademik SMK Telkom Sidoarjo," cetus Kepala Skomda, Rahmat Dwi Jatmiko, Kamis (16/1).

Cabang Olahraga (Cabor) sendiri dipilih karena merupakan bidang olah raga yang banyak digemari oleh pelajar SMP/SMA/SMK.

Tidak hanya itu, melalui olah raga , pelajar juga dilatih untuk disiplin, kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih bagaimana kerjasama tim yang baik.

Babak final SBC 2020 digelar pada Kamis (16/1). Hasilnya untuk kelompok Putra, juara pertama disabet oleh SMPK 4 Petra Sidoarjo, juara dua SMPN 1 Sidoarjo, dan juara tiga (juara bersama) diraih oleh SMPN 2 Pandaan dan SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo.

Sedangkan untuk kategori Putri, juara pertama disabet SMPN 3 Waru, juara dua SMPN 2 Bangil, dan juara tiga (juara bersama) diraih SMPN 2 Sidoarjo dan SMPK 4 Petra Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video