Tak Hanya Lewat Partai, Pilwali Blitar 2020 Dipastikan juga Diikuti Tokoh dari Jalur Independen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Hanya Lewat Partai, Pilwali Blitar 2020 Dipastikan juga Diikuti Tokoh dari Jalur Independen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 16 Januari 2020 15:02 WIB

Purnawan Bukhori atau Kak Pur, salah satu bakal calon independen Pilwali Blitar saat mendatangi KPU Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tidak hanya ramai-ramai daftar melalui partai politik, sejumlah tokoh dipastikan meramaikan Pemilihan Wali Kota Blitar 2020 melalui jalur independen. Hingga saat ini, ada beberapa nama tokoh yang sudah mulai muncul ke permukaan untuk maju menjadi calon independen.

Mereka di antaranya mantan Wakil Wali Kota Blitar periode 2010 – 2015 Purnawan Buchori atau Kak Pur, kemudian pasangan Lisminingsih - Teteng Rukmo Condrono, dan Sumari - Edi Widodo.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan bakal calon perseorangan harus memasukkan data dukungan di aplikasi Silon (pasangan calon). Data dukungan di aplikasi ini akan digunakan saat penyerahan syarat minimal dukungan.

Sesuai tahapan, penyerahan syarat minimal dukungan bagi balon perseorangan akan dilaksanakan pada 19-23 Februari 2020. Untuk bisa lolos maju di Pilwali Kota Blitar tahun 2020, calon perseorangan atau independen membutuhkan sebanyak 11.335 dukungan yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan copy KTP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video