Pipa PDAM Jebol, Ribuan Warga Krisis Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pipa PDAM Jebol, Ribuan Warga Krisis Air Bersih

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Rabu, 15 Januari 2020 18:37 WIB

Air dari pipa jaringan PDAM yang tiba-tiba jebol akibat tekanan tinggi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Warga di Perum Bintang Terang Utama (BTU) kawasan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota , selama lima hari ini krisis air bersih. Pasokan air mereka mampet karena jaringan pipa PDAM untuk menyuplai air kepada pelanggan mengalami kebocoran.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga harus bergantung pada suplai air bersih yang dikirim melalui truk tangkidan jadwal tak bisa ditentukan. Pun, untuk mendapatkan air itu harus mengantre karena banyak warga yang mengalami nasib serupa.

“Ini sudah hari kelima dan hampir seluruh warga yang tinggal di perumahan ini (BTU) kesulitan mendapatkan air. Karena suplai air PDAM mampet,” ujarAvirista, salah satu warga perumahan BTU kepada wartawan, Rabu (15/01/2020).

Ia mengungkapkan, bahwa warga yang tinggal di blok lain yang rumahnya lebih tinggi justru bernasib lebih parah. Sebab, mereka belum pernah dikirimi air. “Disini, ada banyak blok hunian warga. Mayoritas semua kesulitan air karena bergantung pada PDAM. Yang berada di wilayah atas justru tak pernah menerima pengiriman air sampai hari ini,” terang wanita yang tinggal di Blok UJ 19 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Malang pdam malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video