Kapolres Pasuruan Pimpin Langsung Ops Angkutan Umum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Pasuruan Pimpin Langsung Ops Angkutan Umum

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 15 Januari 2020 18:21 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memantau operasi angkutan umum dan barang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satlantas bersama Dinas Perhubungan menggelar operasi gabungan terhadap kendaraan umum dan angkutan barang di Kargo Beji, Rabu (15/01) pagi. Dalam oprasi tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan turun langsung memantau operasi.

Dalam operasi yang dimulai sejak pukul 09.00-10.00 WIB, petugas mendapati kendaraan tidak dilengkapi surat kendaraan, seperti SIM, kartu Kir mati, over muatan, dan tak sesuainya sumbu dimensi kendaraan. Dalam kesempatan itu, petugas juga mengamankan truk trailer yang mengangkut alat berat berupa eskavator dan dan trailer pengangkut pupuk.

"Untuk sementara truk trailer pengangkut alat berat kita amankan karena tidak dilakukan pengawalan. Sebab alat berat eskavator termasuk salah satu kendaraan khusus," jelas Kapolres Pasuruan didampingi Kasatlantas AKP Bayu Halim pada sejumlah wartawan.

"Seharusnya pemilik armada yang melakukan pengangkutan alat berat meminta pengawalan oleh petugas dan dilakukan di malam hari pada saat arus lalu lintas tidak padat. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kecalakaan lalu lintas," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video