Plt Bupati Sidoarjo Minta Ipemi Cetak Pengusaha Muslimah Profesional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 15 Januari 2020 17:56 WIB

SAMBUTAN: Plt Bupati Nur Ahmad saat membuka acara Milad ke-3 IPEMI di Hotel Luminor, Rabu (15/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meminta pengusaha muslimah untuk mengedepankan profesionalisme dalam menghadapi era globalisasi. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Milad ke-3 Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) dan Gebyar Kreativitas di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (15/1).

Arumi Bachsin, istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak membuka acara yang dihadiri ratusan pengusaha muslimah dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim itu.

Pada kesempatan yang sama, pengurus Ipemi Kabupaten Sidoarjo yang baru saja terpilih dilantik oleh Ketua Ipemi Jawa Timur disaksikan Pembina Ipemi Fatma Saifullah Yusuf istri Gus Ipul.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang hadir bersama istrinya, Turidatus Salimah atau yang akrab disapa Ida memberikan ucapkan selamat kepada pengurus baru Ipemi Kabupaten Sidoarjo yang baru saja dilantik dengan Ketuanya Sri Wahyu Hariwati.

Nur Ahmad minta pengusaha muslimah harus mengedepankan profesionalisme dalam menghadapi era globalisasi, yang kedua adalah efisiensi. Kemudian menjaga kebersamaan dan memupuk nasionalisme, sehingga meningkatkan daya beli produk lokal. Pasar bebas mengharuskan semua pihak bersinergi.

Sehingga, lanjut Cak Nur sapaan akrab Wabup yang baru saja ditunjuk jadi Plt Bupati Sidoarjo, derasnya arus barang impor yang masuk tidak sampai berpengaruh signifikan kepada pengusaha lokal. 

"Maka memupuk nasionalisme sangat penting untuk meningkatkan daya beli produk lokal Indonesia," tandasnya.

Politisi PKB ini menegaskan, dengan kebersamaan dan nasionalisme, akan mampu bertahan, bahkan bisa ekspor ke luar negeri. (sta/ian)