Sempat Terhenti Karena Kasus Korupsi, Gedung Baru SMPN 3 Kota Blitar Segera Ditempati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Terhenti Karena Kasus Korupsi, Gedung Baru SMPN 3 Kota Blitar Segera Ditempati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 14 Januari 2020 18:44 WIB

Rombongan Komisi I DPRD Kota Blitar saat mengecek bangunan SMP Negeri 3, Selasa (14/1/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah pembangunannya sempat terhenti karena ada kasus dugaan suap yang ditangani KPK terkait pembangunan, gedung SMP Negeri 3 Kota Blitar bakal segera ditempati pada pertengahan 2020 saat memasuki tahun ajaran baru.

Saat ini, ruang kelas dan sarana prasarana lainnya sudah siap digunakan. Pemkot Blitar melalui Dinas Pendidikan tinggal melakukan pemasangan paving dan perbaikan sarana olah raga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan, pemindahan siswa SMP Negeri 3 akan dilakukan secara bertahap. Sementara, hanya siswa kelas 7 yang berjumlah 320 orang yang akan langsung menempati gedung pada tahun ajaran baru nanti. Gedung baru itu memiliki 30 ruang kelas dan ditambah ruang guru dan laboratorium.

"Kami lakukan bertahap. Untuk tahap awal kelas 7 dulu. Nanti menyusul kelas 8 dan kelas 9," ungkap Samsul Hadi saat mendampingi Komisi I DPRD Kota Blitar mengecek bangunan SMP Negeri 3, Selasa (14/1/2020).

Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Said Novandi mengatakan, gedung baru memang sudah siap ditempati. Namun, ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu segera dibenahi sebelum pemindahan proses belajar mengajar. Di antaranya akses jalan dan pemasangan paving di halaman serta lapangan upacara. Selain itu, Said juga meminta Dinas Pendidikan melakukan penghijauan di kawasan gedung baru SMPN 3.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video