Masuk ke Rumah Warga, Ular Kobra Dievakuasi Pemadam Kebakaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 14 Januari 2020 14:59 WIB

Ular kobra yang berhasil dievakuasi dimasukkan ke dalam kotak kayu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seekor ular kobra mengyelinap masuk ke rumah warga di Desa Margomulyo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Selasa (14/1). Reptil berbahaya ini masuk ke dalam dapur warga bernama Inul Septianingsih.

Ular kobra sepanjang sekitar 1 meter itu sebenarnya sudah dua hari berada di dalam rumah tersebut. Namun karena takut, warga tak berani mengevakuasinya. Hingga akhirnya pemilik rumah mendatangkan pemadam kebakaran Kabupaten Blitar.

"Ibu Inul melapor bahwa di rumahnya terdapat Ular Kobra Jawa (dumung). Ular kobra itu masuk rumah dan sangat meresahkan. Dalam waktu dua hari kami melakukan pemantauan, Alhamdulillah siang ini bisa dievakuasi," ungkap Teddy Prasojo, Kasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol PP Kabupaten Blitar, Selasa (14/1/2020).

Butuh waktu satu jam untuk mengevakuasi ular kobra tersebut. Setelah dievakuasi, ular kobra kemudian dimasukan ke dalam kotak kayu untuk diamankan.

Di Kabupaten Blitar, kemunculan ular kobra sudah terjadi beberapa kali. Sebelumnya anak ular kobra juga muncul saat warga Kecamatan Kesamben melakukan kerja bakti. (ina/rev)