Debit Air Menyusut, Wabup Yudi Sumbogo Gagas Reboisasi di Telogo Sono | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Debit Air Menyusut, Wabup Yudi Sumbogo Gagas Reboisasi di Telogo Sono

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Selasa, 14 Januari 2020 12:02 WIB

Wabup Pacitan Yudi Sumbogo. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Telogo Sono yang berlokasi di Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Kabupaten , saat ini tengah mengalami penyusutan debit air. Padahal, telaga tersebut sudah sejak lama banyak dimanfaatkan warga di dua dusun guna keperluan mandi serta kebutuhan lainnya.

"Namun sekarang ini, seiring musim kemarau panjang yang terjadi setahun lalu, debit airnya mulai menyusut. Sekalipun sudah memasuki musim penghujan, namun tampungan air di dalam telaga belum begitu maksimal," kata Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat ditemui di ruang resepsionis Setkab , Selasa (14/1).

Menurut Wabup Yudi, masalah tersebut telah disampaikan ke Bupati Indartato dan diusulkan untuk dilakukan reboisasi. "Pak Bupati sangat setuju dengan penanaman kembali di kawasan telaga itu. Kita perlu keterlibatan lintas sektor. Bukan hanya pemkab, namun juga masyarakat dan dunia swasta untuk upaya reboisasi tersebut," jelas mantan anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video