Akhir Tahun 2019, PT Putra Restu Ibu Abadi Mojokerto Gelar Medical Check Up Karyawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akhir Tahun 2019, PT Putra Restu Ibu Abadi Mojokerto Gelar Medical Check Up Karyawan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Senin, 13 Januari 2020 21:12 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) menggelar pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) ke sejumlah karyawan di Plant Lakardowo, akhir 2019 kemarin.

MCU dilakukan secara komprehensif terhadap karyawan untuk menentukan status kesehatan dan menemukan penyakit lebih dini untuk segera di-follow up penanganannya secara serius oleh perusahaan.

Kegiatan ini merupakan program P2K3L secara rutin setiap tahun. "Ini adalah tahun keempat yang kami lakukan," kata Arinta F. Yasa Kepala Bagian QHSE di PT. Putra Restu Ibu Abadi.

MCU karyawan PT. Putra Restu Ibu Abadi ini dilakukan dengan dua tahap. Tahap petama adalah pemeriksaan dasar yang dilakukan pada akhir tahun 2019, dan tahap kedua adalah pemeriksaan indikasi dari hasil pemeriksaan dasar. 

"Pemeriksaan tahap dua ini akan dilakukan di minggu ketiga di bulan Januari 2020," lanjut Arinta.

Adapun pemeriksaan di tahap 2 ini meliputi audiometri pemeriksaan pendengaran, spirometri pemeriksaan pernafasan, EKG pemeriksaan jantung, dan foto Torax.

Pada pemeriksaan tahap dua ini juga berdasarkan lingkungan kerja. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini adanya pencegahan Penyakit Akibat Kerja (PAK).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video