Pemuda Jombang Hasilkan Miliaran Rupiah Lewat Digital Marketing

Editor: Yudi Arianto
Senin, 13 Januari 2020 17:19 WIB

Aktivitas karyawan digital marketing.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Era digital saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Keahlian IT, dan pemanfaatan media sosial (Medsos) secara tepat dapat dijadikan sebagai lahan pemasaran produk yang menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup menggiurkan.

Seperti yang dilakukan oleh Andik Veris Febrianto (30), pemuda asal Kabupaten Jombang ini. Ia menekuni dunia usaha digital marketing sejak 6 tahun yang lalu. Hingga kini, omzetnya sudah mencapai miliaran rupiah.

“Digital marketing yang saya jalani ini berupa pemasaran produk melalui Facebook Ads dan Google Ads,” tutur Veris saat ditemui di kantornya, Senin (13/01/2020) siang.

Menurut Veris, apa yang ia kerjakan selama 6 tahun itu bisa dibilang jasa pemasaran online. Ketekunan yang ia geluti bersama 15 rekannya itu, bisa memasarkan produk hingga 500 biji tiap harinya.

“Ya kalau omzetnya hampir Rp 1 miliar per bulannya,” terangnya.

Usaha digital marketing yang bermarkas di Perum Nirwana Regency, Desa Sengon, Kecamatan Jombang ini berkembang cukup baik. Di tempat ini, ada belasan karyawan yang seluruhnya anak-anak muda terlihat sibuk dengan perangkat komputer di depannya.

Mereka sibuk menelusuri berbagai laman sosial media mulai dari Google, Facebook, hingga ke Twitter. Ternyata, kesibukan mereka di depan layar kaca komputer untuk memasarkan produk-produk melalui iklan di berbagai laman sosial media.

Berbagai macam produk yang dipasarkan melalui digital marketing milik Veris. Dan kesemuanya datang dari luar Kabupaten Jombang. Namun, ia berencana akan membuka kesempatan bagi produk-produk UMKM yang ada di kota santri.

Veris berharap, pengalamannya di dunia digital marketing ini bisa membantu pemasaran produk UMKM yang mulai berkembang di kalangan masyarakat Jombang.

"Peluang pasar ini kan banyak bisa sampai ke seluruh Indonesia. Sangat bisa sekali produk UMKM digunakan di sini (digital marketing, red)," pungkasnya. (jbg1/ian)