Dua Tempat Wisata di Jombang Ditutup Sementara, Akibat Cuaca Ekstrem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Tempat Wisata di Jombang Ditutup Sementara, Akibat Cuaca Ekstrem

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 13 Januari 2020 11:44 WIB

Spanduk pemberitahuan Wisata Goa Sigolo Golo ditutup.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua tempat wisata di Kabupaten Jombang terpaksa ditutup. Namun penutupan tak bersifat permanen, melainkan hanya sementara lantaran cuaca ekstrem.

Tempat wisata tersebut yakni Goa Sigolo Golo yang berada di lereng Gunung Anjasmoro di Desa pangklungan, Kecamatan Wonosalam, serta Kedung Cinet yang menyerupai Grand Canyon yang berada di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan.

Humas Jombang, Priyono mengatakan, penutupan tempat wisata dilakukan mengingat cuaca saat ini sangat ekstrem. Sehingga dikawatirkan terjadinya bencana longsor dan banjir.

Oleh karena itu, dari atau dari Divisi Regional Jatim meminta wisata yang rawan agar ditutup dalam bulan-bulan ini.

“Dua tempat wisata ini dikelola oleh , karena lokasinya bertempat di wilayah rawan bencana (longsor dan banjir), maka pihak Divisi Regional Jatim meminta agar menutup untuk sementara,” ucapnya saat ditemui di Kantor , Senin (13/01/2020).

Dijelaskan, masih kata Priyono, di lokasi Goa Sigolo Golo terdapat sungai besar, sehingga dikawatirkan jika terjadi hujan deras memakan korban. Sedangkan di Kedung Cinet juga tak berbeda, lokasinya di aliran sungai.

(Kedung Cinet, Miniatur Grand Canyon di Plandaan)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video