Curi Rokok dan Susu di Warkop, Pria di Pilang Sidoarjo Babak Belur Dimassa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 12 Januari 2020 20:21 WIB

Pemilik warkop sedang menunjuk gembok yang dicongkel pelaku.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gembok sebuah warung kopi di Desa Pilang RT 13/RW 06, dicongkel oleh seorang pria asing, Sabtu (12/1) malam. Pelaku pun babak belur dihajar massa setelah tepergok warga di sekitar lokasi.

Suparmo (48) Ketua RT sekaligus warga yang memergoki pelaku menceritakan, malam itu dirinya keluar rumah untuk mencari tempat mengisap rokok. “Kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB,” katanya.

Saat berjalan di samping warkop yang berada di pinggir jalan raya itu, ia melihat sebuah motor Honda Supra X yang terparkir di depan warkop yang saat itu posisi tutup. Suparmo semakin terkejut lantaran melihat ada orang asing berada di dalam warung. “Tahu orang asing, karena kenal sama pemilik warung,” sebutnya.

Suparmo kemudian mengajak warga lain yang melintas untuk menangkap pelaku. Tak berkutik, pelaku yang mengaku bernama Andik, warga asal Nganjuk itu pun menyerah di kepungan warga. “Saya ajak warga lain, karena khawatir ada temannya juga di dalam warung,” katanya.

Warga yang emosi juga sempat melancarkan bogem mentah kepada pelaku. Tak lama berselang, anggota Polsek Wonoayu tiba di lokasi kejadian. Pelaku juga langsung digelandang ke Mapolsek.

Sejumlah barang bukti juga diamankan dari tangan pelaku. Diantaranya sejumlah rokok dan kaleng susu. “Pelaku juga menyimpan betel sepanjang 25 cm. Disembunyikan di lengan baju,” imbuh Suparmo.

Sementara itu, Kapolsek Wonoayu AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa juga membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian itu. Namun pihaknya masih belum banyak berkomentar karena masih mendalami kasus tersebut. 

“Barang bukti rokok dan susu juga sudah diamankan,” singkatnya. (cat/ian)