Pimpin Ratas, Gubernur Khofifah Harap Big Data Koneksikan Antar-OPD di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pimpin Ratas, Gubernur Khofifah Harap Big Data Koneksikan Antar-OPD di Jatim

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Sabtu, 11 Januari 2020 10:56 WIB

Gubernur Jawa Timur saat memimpin rapat terbatas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebutuhan untuk dapat mengakses berbagai informasi secara cepat dan akurat saat ini telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditawar. Begitu pun bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kebutuhan ini menjadi sesuatu yang penting karena akan mempengaruhi arah kebijakan yang akan diambil oleh Pimpinan Daerah di Jatim. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan big data mampu membangun konektivitas data antarOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jawa Timur termasuk dengan Pemerintah Kabupaten/kota serta Instansi lainnya.

"Jadi tidak sekadar menghasilkan data, tetapi konektivitas data dan sistem diantara seluruh OPD ini bisa terbangun dengan baik dan dapat diakses secara langsung serta akurasinya terjaga. Hal ini mempermudah, mempercepat dan meningkatkan efektivitas layanan kepada masyarakat,” kata Khofifah saat memimpin rapat terbatasdengan beberapa kepala OPD di lingkungan di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan no 110 Surabaya, Jumat (10/01) sore.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini menyampaikan, upaya peningkatan layanan informasi melalui Big Data sejatinya telah dilakukan dan sedang dalam proses penyempurnaan. Sehingga nantinya diharapkan mampu menjadi sumber utama dalam mendapatkan berbagai informasi dari berbagai sektor guna mendukung percepatan pengambilan keputusan yang tepat danpelayanan yang cepatkepada masyarakat.

“Jadi kalau kita ingin tahu tentang layanan pendidikan, tentang layanan kesehatan, tentang tenaga kerjamaka otomatis terkoneksi di Big Data yang pusatnya ada di Kominfo,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video