DPRD Gresik Prioritaskan Penanganan RSUD Umar Mas'ud Bawean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Prioritaskan Penanganan RSUD Umar Mas'ud Bawean

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 11 Januari 2020 10:29 WIB

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim dan Mujid Riduan ketika memberikan keterangan pers, Sabtu (11/1). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - memberikan prioritas penanganan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umar Mas'ud, di Pulau Bawean. Langkah ini sebagai bentuk respons terhadap banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD yang dibangun pemerintah setempat dengan APBD puluhan miliar rupiah itu.

"Sudah saya putuskan. Penanganan RSUD Umar Mas'ud menjadi prioritas DPRD," ujar Ketua Fandi Akhmad Yani kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (11/1).

Sebab menurutnya, sampai saat ini masih banyak masyarakat pulau Bawean yang berlayar ke Kota Gresik atau Surabaya untuk berobat, meski sudah dibangunkan RS megah. Hal ini lantaran di RSUD Umar Mas'ud belum tersedia peralatan medis memadai, terutama tenaga medis spesialis.

Akibatnya, pasien tak jarang meninggal di perjalanan saat naik kapal. Bahkan, baru-baru ini ada seorang ibu di Pulau Bawean yang anaknya meninggal di kandungan karena tak bisa ditangani di RSUD Umar Mas'ud. Pasien itu kemudian harus dilayarkan ke Kota Gresik, kemudian menjalani operasi di RSUD Ibnu Sina.

"Kejadian-kejadian ini menjadikan masyarakat miris. Makanya kami nyatakan sebagai kasus urgent. Untuk itu, kami prioritaskan penanganan di RS Umar Mas'ud," papar politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video