Ini Bahaya Penyakit Konsumsi Ayam Tiren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Bahaya Penyakit Konsumsi Ayam Tiren

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Sabtu, 11 Januari 2020 10:16 WIB

Barang bukti berupa ayam tiren yang disita Satreskrim Polres Blitar Kota saat penggerebekan di Jalan Jati, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Daging ayam tiren itu berbahaya jika dikonsumsi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota Blitar baru-baru ini dihebohkan dengan ditemukannya pengolahan ayam tiren (mati kemaren). Pengolahan ayam tiren ini digerebek Satreskrim Polres Blitar Kota di Jalan Jati, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dua orang diamankan dalam penggerebekan ini. Mereka adalah Imam Waluyo (43) dan Antok Wasono (42). Keduanya mengumpulkan ayam yang sudah menjadi bangkai, kemudian diolah sedemikian rupa untuk menyamarkan bau busuk dan dijual dengan harga murah. Jauh dari harga standar daging ayam di pasaran.

Menurut Kabid Peternakan, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Blitar Dewi Mashitoh meski harganya murah, sejumlah bahaya mengancam kesehatan dari konsumsi ayam ini. Ternak yang mati tanpa dipotong atau disembelih, dagingnya tidak sehat untuk dikonsumsi karena berpotensi tercemar bakteri yang sudah berkembang di dalamnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video