Siaga Bencana, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Apel Lintas Instansi dan Stakeholders | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga Bencana, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Apel Lintas Instansi dan Stakeholders

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Jumat, 10 Januari 2020 23:18 WIB

CEK: Wabup Nur Ahmad didampingi Danrem Bhaskara Jaya dan Dandim Sidoarjo meninjau peralatan penanggulangan bencana, Jumat (10/1). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0816 Sidoarjo menggelar apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (10/1) pagi.

Apel itu sebagai wujud persiapan dan kesiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana Hidrometeorologi.

Apel diikuti oleh ratusan peserta lintas instansi dan stakeholder terkait kebencanaan baik TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Tagana, Pramuka, Mahasiswa, hingga organisasi masyarakat.

Dipimpin Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, apel itu juga dihadiri Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi, serta instansi terkait.

Dalam arahannya, Wabup menegaskan adanya apel gelar pasukan ini, konsolidasi akan lebih siap apabila terjadi bencana. "Namun demikian kita berharap itu (bencana, red) tidak terjadi. Upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin,” ungkap wabup.

Karena itu, untuk mengantisipasi potensi bencana alam, potensi kekuatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo mulai dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, relawan, hingga masyarakat harus disiapkan.

“Agar semakin kuat dan menjadi tangguh dalam menghadapi ancaman bencana khususnya ancaman hidrometeorologi,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video