Pemkab Gresik Siap Alokasikan Anggaran untuk Normalisasi Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Siap Alokasikan Anggaran untuk Normalisasi Kali Lamong

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 10 Januari 2020 13:13 WIB

Bupati Sambari didampingi Wabup Qosim, Kepala BPBD Tarso, dan Kepala Inspektor Edy Hadisiswoyo saat konferensi pers terkait penanganan Kali Lamong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik siap mengalokasikan anggaran dari APBD untuk kebutuhan normalisasi Kali Lamong secara proporsional sesuai dengan kewenangan daerah. Hal ini disampaikan Bupati Sambari Halim Radianto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Gresik, Jumat (10/1).

Menurut Bupati, Kali Lamong terbentang mulai Lamongan, Mojokerto, Gresik, dan Surabaya sepanjang 103 kilometer (km). Dari panjang itu, yang membentang di Kabupaten Gresik sepanjang 50,7 km.

"Dari panjang Kali Lamong di wilayah Gresik hingga saat ini Pemkab Gresik belum memiliki data resmi berapa hektare lahan yang harus dibebaskan untuk normalisasi Kali Lamong. Kami masih menunggu data dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)," ujar Sambari didampingi Wabup Moh. Qosim, Kepala BPBD Tarso Sagito, dan Kepala Inspektorat Edy Hadisiswoyo.

Untuk pendanaan lahan normalisasi Kali Lamong, lanjut Bupati, Pemkab Gresik tengah membentuk tim percepatan penanganan normalisasi Kali Lamong. Tim ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk melibatkan camat dan kepala desa terkait.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video