62.845 Rumah KPM PKH di Bojonegoro Dipasang Stiker, Korkab: Dilepas Kita Keluarkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

62.845 Rumah KPM PKH di Bojonegoro Dipasang Stiker, Korkab: Dilepas Kita Keluarkan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 10 Januari 2020 09:59 WIB

Rumah salah seorang KPM di Kecamatan Kanor dipasangi stiker pertanda sebagai penerima Bansos PKH.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk transparansi para penerima Program Keluarga Harapan () di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pemerintah setempat melakukan penempelan stiker di masing-masing rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Data diperoleh dari pangkalan data Sekretariat UP Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, ada sebanyak 62.845 rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bojonegoro dipasangi stiker. Puluhan ribu KPM itu tersebar di 28 kecamatan di Kota Ledre.

Menurut Koordinator Kabupaten (Korkab) Kabupaten Bojonegoro Sulistyowati, pemasangan label penerima itu berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Bojonegoro. Pemasangan stiker dilakukan pendamping di masing-masing desa dampingannya.

"Tujuannya sebagai bentuk transparansi, sehingga masyarakat mengetahui bahwa keluarga tersebut (yang ditempeli stiker) merupakan penerima Bansos (Bantuan Sosial) ," jelas Sulistyowati Jumat, (10/01/20).

Selain itu, juga sebagai bentuk penyadaran KPM yang dipandang sudah mampu dan memiliki rumah mewah, agar malu setelah rumahnya ditempeli stiker penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKH pkh bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video