Pasca OTT KPK, Pemkab Sidoarjo Tunggu Keputusan Soal Plt Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca OTT KPK, Pemkab Sidoarjo Tunggu Keputusan Soal Plt Bupati

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 09 Januari 2020 22:33 WIB

JUMPA PERS: Wabup Nur Ahmad (berkopyah) saat konferensi pers pasca OTT KPK, Kamis (9/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - masih menunggu keputusan dari Mendagri dan Gubernur mengenai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati pasca KPK menetapkan Bupati Saiful Ilah sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap sejumlah proyek.

Penegasan itu disampaikan Wabup Nur Ahmad Syaifudin didampingi Sekda Achmad Zaini dan tiga Asisten Sekda, saat menggelar konferensi pers, di Kantor , Kamis (9/1).

"Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Mendagri dan Gubernur. Jadi memang secara aturan, sebentar lagi turun surat untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai pimpinan daerah," ucap Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

Sambil menunggu keputusan tersebut, Wabup Nur Ahmad menyatakan pemkab bakal melakukan evaluasi terhadap Kepala OPD yang kini ada masalah di KPK.

"Prinsipnya kami tidak akan berikan ruang kosong bagi setiap jabatan yang ada. Pasti ada yang bertanggung dan melaksanakan setiap tupoksi yang pelaksananya ada masalah," beber Wabup Nur Ahmad.

Itu ditegaskan Wabup Nur menjawab pertanyaan wartawan terkait Kepala OPD yang juga ditetapkan sebagai tersangka bersama Bupati Saiful Ilah.

Diketahui, KPK juga menetapkan tersangka kepada Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA) Sunarti Setyaningsih, PPKom Dinas PU-BMSDA Judi Tetrahastoto, Kabag ULP Sanadjihitu Sangadji (baru dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video