Kompak Gresik Rencanakan Demo, Desak Bupati Nonaktifkan Sekda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kompak Gresik Rencanakan Demo, Desak Bupati Nonaktifkan Sekda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 09 Januari 2020 17:54 WIB

Para LSM dan komunitas saat rapat koordinasi menyikapi kasus korupsi di BPPKAD. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan komunitas di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam "Kompak Gresik" melakukan rapat koordinasi di markas LSM Masyarakat Gresik Peduli Kemanusiaan (MGPK) di Jalan Kebungson Kecamatan Gresik, Rabu (8/1) malam.

Ketua MGPK Abdul Wahab mengatakan, rapat koordinasi ini digelar untuk menyamakan persepsi dan menghimpun kekuatan untuk mengawal kasus korupsi yang merugikan masyarakat Gresik, seperti kasus korupsi di BPPKAD. 

"Kasus korupsi menjadi keresahan masyarakat Gresik. Hal ini juga dirasakan oleh kawan-kawan LSM se-Kabupaten Gresik. Untuk itu, kasus korupsi menjadi musuh bersama dan menjadi tanggungjawab untuk mengawal bersama," katanya.

Abdul Wahab menambahkan, dalam rapat koordinasi disepakati bahwa Kompak Gresik akan menggelar demo di DPRD Gresik pada 14 Januari mendatang, mendesak agar DPRD meminta Bupati Sambari Halim Radianto menonaktifkan Andhy Hendra Wijaya dari jabatan Sekda. 

"Mengapa? Sebab, Andhy saat ini tengah menjalani proses hukum di PN Tipikor," terangnya.

Sementara Anggota LSM Genpatra Anja Isu menyatakan bahwa desakan agar bupati menonaktifkan sekda agar yang bersangkutan konsen menjalani proses hukum. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video