Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Ingatkan Tak Ada Lempar Tanggung Jawab Saat Terjadi Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Ingatkan Tak Ada Lempar Tanggung Jawab Saat Terjadi Bencana

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 08 Januari 2020 11:30 WIB

Bupati Rijanto usai memimpin apel kesiapsiagaan bencana di halaman Pemkab Blitar di Kanigoro, Rabu (8/1/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto meminta seluruh jajarannya mulai dari Kades, Camat, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) siap siaga. Dia meminta tak ada yang saling menyalahkan dan melempar tanggung jawab saat bencana bencana datang.

Hal ini ditegaskan Rijanto saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana di halaman Pemkab Blitar di Kanigoro, Rabu (8/1/2020).

"Saya harap semuanya bersinergi menghadapi musim cuaca ekstrem ini. Kita tak bisa menghindari bencana, tapi kita bisa mengurangi dampak bencana. Mulai dari Kades, Lurah, Camat, hingga OPD harus siap setiap saat koordinasi dengan BPBD, Tagana, TNI, dan Polri jika ada kerawanan di wilayahnya masing-masing," tegas Rijanto.

Bupati Blitar Rijanto juga meminta camat dan kepala desa standby di wilayahnya masing-masing.

"Semua camat dan kades harus standby. Jangan bepergian jauh. Utamanya ketika curah hujan tinggi. Hal ini untuk memudahkan koordinasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video