OTT KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Dibawa ke Jakarta, Ada juga Seorang Wanita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

OTT KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Dibawa ke Jakarta, Ada juga Seorang Wanita

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Rabu, 08 Januari 2020 09:15 WIB

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ketika keluar dari ruang pemeriksaan di Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) awal tahun 2020 ini dengan mengamankan Saiful Ilah dan beberapa pejabat terkait lainnya, Selasa (7/1) malam. OTT ini terbilang mengejutkan, karena dalam beberapa kasus yang ada di Sidoarjo, Saiful Ilah selalu lolos dari jeratan hukum.

Saiful Ilah sendiri langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal. “KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Pelaksana Tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya OTT di Sidoarjo.

Ali Fikri memberi informasi singkat jika OTT terkait penadaan barang dan jasa di Sidoarjo. Namun demikian, dia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah kerugian negara dan barang bukti yang berhasil diamankan. KPK akan memberikan informasi secara rinci dalam konferensi pers, Rabu (8/1).

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang sudah menjabat dua periode ini memiliki harta Rp 45.194.450.710 dan USD 182.476. Kekayaan itu dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK pada 5 Agustus 2015. LHKPN yang diserahkan itu sebagai syarat ketika Saiful mencalonkan diri kali kedua sebagai. Saiful Ilah ketika itu diberangkatkan dari PKB dan memiliki latar belakang sebagai pengusaha tambang yang sukses.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video