Siaga Bencana, Pemkot Probolinggo Gelar Apel Kesiapan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga Bencana, Pemkot Probolinggo Gelar Apel Kesiapan Bencana

Editor: .
Wartawan: Andi Sirajudin
Senin, 06 Januari 2020 22:30 WIB

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memberikan arahan kepada personel gabungan saat apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Probolinggo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana sekaligus mengecek kesiapan alat dan personel, Senin (6/1).

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jalan Mastrip, dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, dan Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya, serta OPD terkait.

Peserta apel terdiri dari personel TNI, Polri, BPBD, Tagana, Satpol PP, Damkar, dan Linmas. Total seluruh tim dalam siaga bencana sebanyak 350 personel. Armada dan peralatan pun telah disiapkan, di antaranya truk, perahu karet, 5 motor trail, 5 gergaji mesin, dan 4 mesin pompa. Posko berupa tenda pun telah didirikan di halaman kantor BPBD.

“Cuaca sudah mulai meningkat. Ke depan nantinya akan lebih ekstrem lagi. Jika curah hujan tinggi, wilayah Selatan akan terdampak dari aliran sungai dari atas (kabupaten). Saya minta selalu cek kondisi di sungai itu, apakah berpotensi banjir atau tidak,” ujar Habib Hadi-panggilan wali kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video