Wujudkan Persaudaraan, Wabup Sidoarjo Apresiasi Paguyuban Sepeda Tua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Persaudaraan, Wabup Sidoarjo Apresiasi Paguyuban Sepeda Tua

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 05 Januari 2020 21:34 WIB

GOWES: Wabup Nur Ahmad ikut ngonthel saat pengukuhan Poked di Desa Kedungsugo Prambon, Minggu (5/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi munculnya sejumlah paguyuban penggemar sepeda tua di bawah naungan Tua Indonesia (Kosti).

Sebab, selain sarana berolahraga juga budaya karena paguyuban itu ikut melestarikan sepeda tua sebagai warisan masa lalu. Selain itu, paguyuban pecinta sepeda tua juga sarana memicu hidup sederhana.

Apresiasi itu diungkapkan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri pengukuhan Paguyuban Onthel Kedunglo (Poked) oleh Kosti Sidoarjo, di Dusun Kedunglo Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon, Minggu (5/1).

"Insyaallah dengan kerukunan seperti ini, dengan kesederhanaan seperti ini, maka globalisasi akan kita ikuti dengan kekompakan, rasa nasionalisme, dan budaya yang baik,” cetus wabup.

Kata wabup, melalui komunitas onthelis akan terus terwujud rasa persaudaraan. Seperti motto-nya yang selalu dikumandangkan para onthelis yakni “Satu Sepeda Sejuta Saudara”.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video