Nasdem Keluarkan Rekom untuk Tiga Bacabup di Pilbup Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 05 Januari 2020 12:21 WIB

Bacabup dan bacawabup yang mengikuti penjaringan di Nasdem Gresik saat menyampaikan visi dan misi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nasdem telah mengantongi 3 figur bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang bakal direkom DPP untuk Pilbup Gresik 2020. Tiga nama tersebut sudah di tangan DPW Nasdem Jatim sebelum dirilis.

Demikian disampaikan Musa, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik. "Saat ini, tiga nama belum bisa dipublikasikan. Nanti DPW yang rilis bersama calon lain se-Jatim," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (4/1).

Musa menjelaskan, bahwa tiga nama bacabup dan bacawabup Nasdem Gresik yang direkom DPP tak lepas dari hasil survei yang dilakukan DPP dan DPW. "Survei itu terkait tingkat popularitas dan elektabilitas tiga calon yang menempati rangking tiga besar," papar politikus asal Pulau Bawean ini.

Musa mengatakan, pengumuman tiga nama bacabup dan bacawabup yang direkom Nasdem dijadwalkan pada bulan Februari mendatang. Setelah itu, Nasdem akan memastikan koalisi dengan partai politik (parpol) lain. Mengingat, Nasdem hanya memiliki 5 kursi di DPRD Gresik.

Sementara syarat mengusung calon jalur parpol harus memiliki 20 persen atau 10 kursi di DPRD. "Kami sudah penjajakan dengan sejumlah parpol. Insya Allah segera terwujud koalisinya," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, ada 10 orang yang mengikuti penjaringan bacabup-bacawabup Gresik 2020, baik lewat DPD, DPW, maupun DPP Nasdem.

Mereka adalah, Bendahara Nasdem Gresik Tri Putro Utomo, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ahmad Nadir (mantan Ketua DPRD Gresik), Ahmad Effendy Noor (pengusaha), Ali Muchsin (Ketua DPC Konfenderasi SPSI), Muhammad Nuh (pengusaha), Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir, Angota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih, dan Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim. (hud/rev)