Angkat Potensi Wisata Songgoriti, ATF Gelar FNS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Angkat Potensi Wisata Songgoriti, ATF Gelar FNS

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 04 Januari 2020 12:38 WIB

Panitia Festival Niki Songgoriti memberikan keterangan pers.

KOTA BATU, HARIAN BANGSA.com - Among Tani Foundation (ATF) bekerja sama dengan masyarakat Songgoriti akan menggelar Festival Niki Songgoriti, Senin (6/1) hingga Sabtu (11/1), di area Candi Supo, Songgoriti.

"Festival Niki Songgoriti merupakan kelanjutan dari penghargaan Waranugraha Among Desa Award yang dilaksanakan oleh ATF. Dalam konteks ini, ATF hanya berperan sebagai fasilitator dari segi konsep, pengemasan, dan teknis profesional," ujar Ali Akbar, Humas Among Tani Foundation (ATF), Sabtu (4/1).

Ali Akbar menjelaskan, Festival Niki Songgoriti merupakan event yang menguatkan identitas asli Songgoriti. Pasalnya, dalam acara ini ditampilkan potensi kebudayaan, kearifan lokal, dan pariwisata. Event ini melibatkan peran pelaku kebudayaan, seni, dan pariwisata di .

"Tentu digelarnya event ini bertujuan untuk mengangkat kembali Songgoriti yang dahulunya menjadi primadona dan dapat berkelanjutan di desa lainnya serta dapat mengangkat potensi wisata dan ekonomi," ungkap Ali.

Rangkaian acara Festival Niki Songgoriti sendiri antara lain bersih lingkungan, pasar rakyat, pagelaran reog, kuda lumping, kirab tumpeng, dan gunungan, wayang kulit, kompetisi jangan pedas, pengajian Gus Gendeng, lokal band, dan kesenian tradisional.

"Ada juga kegiatan sulap, pantomim, dan cerita yang disampaikan secara langsung di jalanan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video