Peduli Penghijauan, Polres Kediri Kota Tanam 5.500 Pohon Pinus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Penghijauan, Polres Kediri Kota Tanam 5.500 Pohon Pinus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 04 Januari 2020 11:04 WIB

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat melakukan penanaman pohon. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya penyelamatan hutan dari bahaya longsor dan kekeringan terus digalakkan. Di musim penghujan ini, jajaran Polres Kediri Kota bersama Perhutani menggelar kegiatan penghijauan di wilayah hutan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

"Pekan ini adalah pekan penghijauan bagi jajaran Polres Kediri Kota. Puncaknya akan dilakukan pada tanggal 10 Januari 2020 mendatang," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, usai melakukan penanaman, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Kapolres, penghijauan ini dilakukan sebagai upaya ikut menyelamatan dan menghijaukan bumi demi anak cucu kelak. Saat ini, pihaknya menanam 500 pohon pinus di Mojo. Dan puncaknya pada tanggal 10 Januari nanti, akan ditanam 5.000 pohon lagi di daerah yang masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota seperti di Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan, Kabupaten Kediri, serta Kecamatan Pesantren, Kota, dan Mojoroto, Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres kediri kota

Berita Terkait

Bangsaonline Video