Komisi IV DPRD Tuban Sayangkan Rehab Gedung SD yang Belum Kelar, Minta Rekanan Disanksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi IV DPRD Tuban Sayangkan Rehab Gedung SD yang Belum Kelar, Minta Rekanan Disanksi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 03 Januari 2020 22:26 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Hj Tri Astutik saat hearing.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Tuban menyayangkan terkait rehab 3 gedung SD Negeri yang belum kelar hingga 50 persen. Tiga sekolah yang belum kelar direhab meliputi SD Negeri II Sidoharjo Senori, SD Negeri Ngampelrjo, Bancar dan SD Negeri Mulyorejo, Singgahan.

Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Hj Tri Astutik mengatakan, dari ketiga sekolah itu terdapat rehab sedang hingga berat. Namun, karena rehab tak kunjung selesai, sehingga membuat sekolah memakai harus memakai fasilitas seadanya untuk kegiatan belajar mengajar.

"Bagaimana nasib anak-anak yang bersekolah di sana? Ini perlu penanganan serius," ujar Astutik, Jum'at (3/1).

Dia mendesak pemkab segera menyelesaikan polemik ini. "Sebab sarpras merupakan sarana belajar dalam menunjang peningkatan mutu pendidikan. Apalagi pendidikan dasar, maka bangunan itu harus diselesaikan supaya para siswa bisa belajar dengan nyaman. Rekanan yang nakal seperti ini seharusnya ada punishment yang tegas karena ini sangat merugikan," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video