LSM Genpatra dan Forkot Demo PN Tipikor Kawal Sidang Sekda Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LSM Genpatra dan Forkot Demo PN Tipikor Kawal Sidang Sekda Gresik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 03 Januari 2020 14:00 WIB

Massa LSM Genpatra dan Forkot saat menggelar demo mengawal sidang Sekda Gresik di Pengadilan Tipikor, Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa LSM Genpatra (Gerakan Pemuda Nusantara) dan Forum Kota (Forkot) menggelar demo di depan Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Jumat (3/1).

Mereka mengawal sidang Andhy Hendro Wijaya dalam kasus dugaan korupsi pemotongan dana insentif pajak di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Dalam aksinya, mereka juga mengusung sejumlah poster dan spanduk, serta berorasi menyuarakan ketegasan dalam penegakan hukum.

Massa mendesak Majelis Hakim Pengadilan Tipikor yang menyidangkan perkara Sekda Gresik agar mengusut tuntas aliran dana korupsi ke sejumlah pejabat. Diketahui, kasus ini juga telah menjerat M. Muktar (Mantan Plt. Kepala BPPKAD).

"Kami mendesak agar hakim membongkar korupsi di BPPKAD. Tidak hanya Sekda dan Mantan Plt Kepala BPPKAD M. Muktar, tapi juga semua yang terlibat," teriak Ali Candi, salah satu anggota LSM Genpatra dalam orasinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video