Rumah Warga Balen Bojonegoro Jadi Sarang Ular Kobra, Damkar Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumah Warga Balen Bojonegoro Jadi Sarang Ular Kobra, Damkar Turun Tangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 02 Januari 2020 19:42 WIB

Petugas Damkar menunjukkan seekor ular kobra yang berhasil ditangkap.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Jawa Timur, kembali melakukan evakuasi sejumlah anakan . Ada sekitar tiga sampai lima ekor berhasil dievakuasi dan diamankan.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan Dinas Damkar , Teguh Haris, Kamis (02/1/2020) sore menjelaskan, evakuasi itu berada belakang rumah milik Samian Dusun Banjartal RT 22 / RW 07 Desa Kabunan, Kecamatan Balen.

"Kami menerima laporan warga, kemudian kita datangi dan kita lakukan evakuasi. Bahkan informasi dari warga di sekitar lokasi, sudah ada sekitar 25 ekor ular yang ditemukan, tetapi langsung dibunuh karena warga ketakutan," ujar Teguh Haris menjelaskan.

Kata dia, belakang rumah Samian banyak barang-barang bekas yang dibiarkan berserakan, seperti plastik dan kain. Hal ini digunakan sebagai tempat persembunyian . Bahkan diduga ular berkembang biak di tempat tersebut.

" yang kita evakuasi sementara kita amankan dahulu, biasanya ada komunitas reptil yang mau mengadopsi (memelihara). Kalau tidak ada, ya kita lepas ke habitatnya untuk keseimbangan ekosistem (pengendali hama tikus)," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video