​Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) Awali Tahun 2020 Dengan Aksi Cabut Paku di Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) Awali Tahun 2020 Dengan Aksi Cabut Paku di Pohon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 02 Januari 2020 17:26 WIB

Aksi bersih-bersih pamflet di pohon yang ada di sepanjang jalan raya Kecamatan Sukodono oleh ?Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (Supel).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) menyambut hari pertama di tahun 2020 ini dengan melakukan aksi peduli lingkungan berupa mencabuti paku dari pohon, Kamis (02/01/2019).

Komunitas yang beranggotakan dari sejumlah elemen pemuda se-Kecamatan Sukodono ini ingin menularkan virus positif kepada warga masyarakat.

Komunitas ini membersihan banner, pamflet, dan mencabut sejumlah paku yang menancap pada batang pohon. Aksi tersebut terlihat kompak dilakukan. Hasilnya, pohon yang tumbuh di jalan raya Kecamatan Sukodono terlihat lebih rapi.

"Ya, aksi dari teman-teman Supel kali ini melakukan pembersihan banner dan paku yang menancap di pohon. Lokasinya di sepanjang jalan Desa Panjunan, hingga Desa Kebonagung, Sukodono," terang koordinator aksi, Dini Purnawansyah.

Sejak pagi, berbekal alat seadanya, anggota Supel dibantu personel Satpol PP Kecamatan Sukodono terlihat solid. Mereka menyisir sejumlah pohon yang tumbuh di sisi jalan raya. Bahkan, lalu lalang kendaraan tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap beraksi demi mewujudkan lingkungan bersih dan asri.

"Kegiatan ini adalah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang sudah mulai jarang mendapatkan perhatian dari kebanyakan masyarakat," imbuh Dini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video