​Sembunyi dalam Tas Gitar Bas Jegug, Mantan Bos Nissan Kabur dari Jepang karena Kasus Korupsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sembunyi dalam Tas Gitar Bas Jegug, Mantan Bos Nissan Kabur dari Jepang karena Kasus Korupsi

Editor: Choirul
Kamis, 02 Januari 2020 15:45 WIB

Ketika masih jaya. foto: thesun

BANGSAONLINE.com – Carlos Ghosn (65), mantan Bos Nissan melarikan diri dari , dengan bersembunyi di dalam tas bas jegug. Ia kabur dari tuduhan penipuan. Dia merencanakan pelarian ini selama berbulan-bulan.

Persiapan dimulai pada Oktober, dengan melibatkan tim profesional keamanan yang disewa untuk membantu Carlos Ghosn sehingga bisa lepas dari membayar jaminan yang nilainya sekitar Rp 140 miliar. Mantan CEO Nissan tersebut saat ini menghadapi tuduhan korupsi.

Setelah rencana matang, dia diduga ditempatkan di dalam tas bas jegug, lalu diterbangkan dengan pesawat jet pribadi dengan kelompok pemusik, yang akan tampil di Timur Tengah.

Ghosn dituduh melakukan pelanggaran keuangan, melarikan diri dari ke Timur Tengah menggunakan paspor palsu.

Eksekutif kelahiran Brasil ini menghabiskan lebih dari 100 hari dalam tahanan, menyusul penangkapannya pada November 2018, atas empat tuduhan pemalsuan laporan keuangan sementara saat menjabat sebagai bos Nissan-Renault.

Ghosn berada di bawah tahanan rumah di Tokyo, menunggu persidangan, tetapi berhasil menghindari pengawasan polisi.

Dia mengatakan melarikan diri dari "ketidakadilan dan penganiayaan politik". Dia mengklaim telah dicurangi sistem peradilan . Ia menganggap dirinya dinyatakan bersalah secara sepihak. 

Saluran berita Lebanon MTV melaporkan bahwa sekelompok paramiliter memasuki rumah, ketika musisi disewa untuk tampil di pesta makan malam, dan pergi dengan Ghosn bersembunyi di dalam sebuah tas bas jegug yang dirancang khusus.

Financial Times melaporkan para pendukung Ghosn membantu dalam perencanaan ini, bersama dengan para agen keamanan swasta.

Ghosn, diketahui menghabiskan masa kecilnya di Lebanon dan tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan . Para pejabat telah mengonfirmasi dia memasuki negara itu secara legal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: thesun

 

sumber : thesun

Berita Terkait

Bangsaonline Video