Awal Tahun 2020, Bupati Trenggalek Ajak Ribuan ASN Tanam Pohon di Huko

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 02 Januari 2020 11:29 WIB

ASN Trenggalek saat penanaman pohon di Huko Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Di awal tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar tanam pohon di kawasan wana wisata Hutan Kota Trenggalek, Kamis (2/1).

Tanam pohon ini diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Kabupaten Trenggalek. Tiap-tiap ASN diminta untuk membawa berbagai bibit pohon untuk ditanam di kawasan Hutan Kota Trenggalek. Selain itu, mereka juga diwajibkan mengenakan kaos warna putih selama berlangsungnya kegiatan tanam pohon.

Sebelum seluruh ASN berjalan kaki menuju kawasan Huko yang berjarak sekitar 200 meter dari pusat pemerintahan, mereka mengikuati apel bersama di Alun-Alun Kota Trenggalek.

Triadi Atmono, Kepala Bagian Humas Trenggalek mengatakan, tema yang diambil dalam kegiatan kali ini adalah "Semangat Baru 2020 Menanam Kebaikan Untuk Menggapai Harapan".

Sementara Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menjelaskakn, penanaman pohon di awal tahun ini agar seluruh ASN bisa rileks. "Mengawali tahun kerja tahun 2020 ini, saya harapkan teman-teman ASN khususnya bisa rileks," kata Arifin saat diwawancarai di Hutan Kota Trenggalek.

Arifin menekankan agar di tahun 2020 ini seluruh kepala OPD lebih aktif turun ke lapangan ketimbang di meja kerja. Hal ini di maksudkan agar para kepala OPD mengetahui dengan jelas segala persoalan yang terjadi di lapangan.

"Jadi PU harus sering turun ke lapangan melihat langsung infrastruktur, pariwisata harus sering keliling, pertanian harus turun ke lapangan, harus tahu kesulitan para petani seperti apa," pintanya.

Adapun pohon yang ditanam di kawasan hutan ini diperkirakan mencapai 1.500 bibit. Seluruh bibit itu ditanam di kawasan hutan kota. (man/rev)