Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau rumah pompa dan saluran air yang berada di wilayah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Tahun Baru, Wali Kota Risma Cek Rumah Pompa di Kawasan Timur Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 01 Januari 2020 21:43 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau rumah pompa dan saluran air yang berada di wilayah Timur Surabaya, Rabu (1/1/2020). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Libur tahun baru tak menyusutkan niat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk meninjau rumah pompa dan saluran air yang berada di wilayah Timur Surabaya, Rabu (1/1/2020). Hal ini dilakukan untuk memastikan rumah pompa dan saluran air itu mampu menampung air ketika hujan deras turun.

Lokasi pertama yang dikunjungi Wali Kota Risma adalah rumah pompa yang berada di kawasan wisata Mangrove Wonorejo. Dalam tinjauannya itu, ia ingin memastikan kekuatan tarikan pompa air. Sebab sebelumnya, rumah pompa tersebut telah ditambahkan dua pompa air dan genset untuk menambah kapasitas tarikan debit air di kawasan Surabaya Timur.

"Saya ingin nge-tes kekuatan saluran air ini setelah ditambah pompa dan genset baru, harapannya nanti nariknya lebih kenceng," kata dia.

Menurutnya, rumah pompa tersebut berdiri di kawasan lindung. Sehingga kawasan itu tidak bisa dialiri listrik untuk operasional rumah pompa. Makanya, kemudian pihaknya menambahkan genset untuk operasional rumah pompa tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video