Bupati Indartato: Kinerja Kepala OPD Masih Perlu Ditingkatkan Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Indartato: Kinerja Kepala OPD Masih Perlu Ditingkatkan Lagi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 30 Desember 2019 10:50 WIB

Bupati Pacitan Indartato saat memberikan keterangan pers, Senin (30/12). (foto: Yuniardi Sutondo/BO).

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ibarat tim kesebelasan, jajaran OPD di lingkup diharapakan bisa lebih kompak lagi dalam menggiring bola sampai ke mulut gawang. Analogi itu disampaikan Bupati Pacitan Indartato, menanggapi kinerja sejumlah kepala OPD akhir-akhir ini.

"Secara umum memang sudah baik, namun masih perlu ditingkatkan lagi disiplinnya. Misalnya sering absen ataupun datang terlambat," ujar Indartato saat silaturahmi dengan awak media di salah satu restoran yang ada di Pacitan, Senin (30/12).

Menurut Indartato, keberhasilan sebuah OPD, yakni bagaimana bisa menyelesaikan semua persoalan yang dikeluhkan masyarakat. Seperti jalan rusak, ketersediaan air besih, ketercukupan tenaga kependidikan, dan yang paling mendesak saat musim liburan Natal serta tahun baru ini yaitu, masalah pengamanan utamanya di jalur-jalur menuju obyek wisata serta di kawasan wisata itu sendiri.

"Ini yang menjadi paramater pelaksanaan Perda 5/16 tentang RPJMD. Bagaimana masyarakat bisa sejahtera, tata kelola anggaran bisa lebih transparan dan akuntabel," jelas orang nomor satu di ini.

Indartato menyadari bila semua itu tak bisa hanya dilaksanakan oleh pemkab. Namun, perlu sinergitas semua pihak, termasuk dengan awak media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video