Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Mr X Gegerkan Pengguna Jalan Tol Kebomas

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 28 Desember 2019 14:56 WIB

Petugas Polres Gresik saat mengidentifikasi mayat yang ditemukan di selokan Tol Kebomas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengguna jalan tol Kebomas Kecamatan Kebomas digemparkan dengan temuan mayat di parit, Sabtu (28/12), sekitar pukul 05.40 WIB.

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu diduga korban pembunuhan yang kemudian dibuang oleh pelaku di selokan tol untuk menghilangkan jejak. Tidak ditemukan selembar identitas apapun pada tubuh korban. Korban berjenis kelamin laki-laki, rambut hitam lurus, tinggi sekitar 165 cm, mengenakan baju lengan pendek warna putih kotak-kotak cokelat, dan sarung warna hijau kotak-kotak.

Kemudian, pada dahi korban terdapat luka robek diameter 3 cm, leher korban terlilit tali tampar warna biru sepanjang 2 meter. Pada tubuh korban juga ditemukan benda-benda beraroma mistik, yaitu berupa satu bungkusan kain warna hitam terikat di jari tengah sebelah kanan korban berisi tiga batu akik, satu keris kecil komplit dengan sarungnya, satu koin tiara dewata, satu koin 20 sen Australia, satu siung babi, satu ikat lima batang patahan sapu lidi, dan satu buntelan kertas bertuliskan rajah.

Mayat tersebut ditemukan pengguna jalan Tol Kebomas bernama Suhari (60), warga Krembangan Bakti 14/12 RT 14 RW 2 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Ketika itu, Suhari mengendarai kendaraan Grand Max warna silver Nopol W 1355 TJ berhenti di KM 16.400 / B (tol Kebomas arah Romokalisari) hendak buang air kecil, sekira pukul 05.40 WIB. Saat buang air kecil itulah, ia melihat ada mayat di selokan dalam posisi tengkurap.

Saksi kemudian melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada petugas gerbang Tol Tandes Barat dan diterima oleh Nanang, petugas Satpam Tol Tandes Barat yang kemudian dilaporkan ke Polres Gresik.

Polres Gresik kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi. Petugas juga mengamankan barang bukti (BB), kemudian membawa mayat korban ke RSUD Ibnu Sina untuk diautopsi.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan mayat Mr X di selokan tepi jalan Tol Kebomas. "Kami sudah melakukan olah TKP. Mayat yang kami temukan tersebut diduga korban pembunuhan," katanya, Sabtu (28/12).

Saat ini, Polres Gresik masih mencari tahu identitas korban dan memburu pelaku. "Kami masih identifikasi untuk mengetahui identitas korban di RSUD Ibnu Sina Gresik," pungkasnya. (hud/ns)