Nasabah YKP Diingatkan Kembali untuk Urus Sertifikat Tanah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nasabah YKP Diingatkan Kembali untuk Urus Sertifikat Tanah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 27 Desember 2019 22:16 WIB

Ketua Pengurus YKP Maria Theresia Ekawati Rahayu (Yayuk) didampingi Bendahara YKP Yusron Sumartono saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Jumat (27/12). foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Kota kembali mengingatkan kepada ribuan warga yang belum memiliki sertifikat untuk segera mengurusnya.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan Kantor Pertanahan Kota 1 dan 2 serta Bank Jatim, warga dipermudah pengurusan sertifikasi tanahnya melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Fasilitas ini hanya dikhususkan kepada seluruh nasabah YKP yang telah melunasi pembayaran angsuran, tapi belum memiliki sertifikat tanah.

Ketua Pengurus YKP Maria Theresia Ekawati Rahayu (Yayuk) mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki YKP, sebanyak 2.373 rumah yang belum memiliki sertifikat tanah. Setelah dibukanya program PTSL ini sejak 6 Desember 2019, ada sebanyak 726 rumah yang mengajukan sertifikasi hingga 27 Desember 2019 ini.

“Jadi, masih ada sekitar 1.647 rumah yang belum memiliki sertifikat. Karenanya, saya berkali-kali meminta kepada warga untuk memanfaatkan program ini, karena ini sangat mudah dan pelayanannya terintegrasi serta bisa dilakukan di kelurahan masing-masing,” kata Yayuk saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot , Jumat (27/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video