​Gusdurian Mojokuto Gelar Haul ke 10 Gus Dur di Gereja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gusdurian Mojokuto Gelar Haul ke 10 Gus Dur di Gereja

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 27 Desember 2019 14:46 WIB

KEDIRI, BANGSAOLINE.com - Mengenang wafatnya Gus Dur, Mojokuto, Pare, Kabupaten Kediri menggelar Haul atau peringatan meninggalnya Gus Dur ke-10. Acara ini dipusatkan di Gereja Katolik St. Mateus, Pare, Kediri.

Kenapa dipilih Gereja? Menurut Antok Beler, Ketua Mojokuto, karena mendiang Gus Dur dikenal sebagi Bapak Pluralisme Indonesia. Gus Dur, lanjut Antok, adalah sosok yang menjadi ikon Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Gus Dur juga merupakan tokoh perdamaian yang telah mendunia dan terkenal ke segala penjuru.

"Beliau sangat menghormati berbedaan beragama dan tokoh perdamaian. Inilah yang sampai sekarang menjadi pembicaraan orang banyak, betapa Gus Dur begitu dicintai dan dielu-elukan berkat pluralisme dan perdamaian yang beliau gagas baik dalam hal pemikiran maupun praktis berkehidupan sampai beliau menghembuskan napas terakhirnya. Sehingga kenapa acaranya digelar di Gereja," kata Antok, Jumat (27/12/2019).

Antok mengatakan, acara ini digagas bersama tokoh lintas agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghuchu, dan penganut Kepercayaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video