Penyerahan Hadiah Tandai Peringatan Hari Ibu Kota Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyerahan Hadiah Tandai Peringatan Hari Ibu Kota Pasuruan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Jumat, 27 Desember 2019 14:28 WIB

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan Ir. Sugiarti, M.Si saat menyerahkan hadiah juara lomba kreasi mie.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Upacara, resepsi, dan penyerahan hadiah tandai perinatan hari ibu ke-91 d Kota Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Jumat (27/12).

Acara ini digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan. 

Plt. Kepala DP3AKB Ir. Sugiarti, M.Si mengatakan, peringatan Hari Ibu ini untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, juga untuk mendukung penguatan karakter perempuan berdaya melalui sektor ekonomi kewirausahaan perempuan sebagai salah satu solusi penurunan angka kekerasan terhadap perempuan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak, pencegahan perkawinan anak di usia dini, dan pencegahan pekerja anak,” ujar Ir. Sugiarti, M.Si.

Sementara Ketua GOW drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort mengatakan, hari ibu merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan kembali betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu kepada anak-anaknya, termasuk kita. Selama ini, di tengah kesibukan sehari-hari, terkadang kita lupa terhadap peran dan jasa seorang ibu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video